Minggu, 20 September 2015

Perawatan di ERHA Clinic part 2



Seperti yang uda aku janjiin dulu,aku akan lanjutin cerita pengalamanku mengenai perawatan di erha clinic. Tanggal 18 September ini,waktunya aku buat konsultasi sama dr. Mila. Ini konsultasi aku yang ke dua setelah konsultasi pertama di event Erha Exhibition Plaza Asia 2 minggu lalu.

Pertama kalinya dateng ke clinic erha,tempatnya nyaman banget,pelayanannya juga ok. Di lantai 1, tempat untuk registrasi,dan menunggu resep. Selain itu,ada display Erha Apotecary nya juga.. Bagus juga displaynya..



Keterangan foto :

  1. Lantai 1, Loby utama, apothecary devices,cashier dan customer service. Disamping kiri,ada display Erha Apothecary
  2. Ruang tunggu di lantai 2 yang berada dekat dengan ruang dokter dan therapy room
  3. Display Erha Apothecary yang ada di lantai 1

Clinic Erha di Tasikmalaya ga begitu gede tempatnya layaknya di kota kota besar lain. Namun, pelayanan yang diberikan udah pasti sama.
Pertama datang, aku menghampiri Customer Service buat registrasi konsultasi. Kemudian aku dimintain data diri,lalu aku dipersilakan untuk naik ke lantai 2. Naaahh... di lantai 2 ini ada ruang tunggu pasien,ruang treatment sama ruang dokter. Hhhmm... Ternyata cukup banyak yang lagi facial treatment hari itu. Ga lama kemudian,giliranku dipanggil dokter. Sapaan dokter yang ramah membuka pertemuan kami. Singkat cerita,dokter melihat dan menjelaskan perkembangan kulit wajahku yang cukup bagus setelah pemakaian cream dari Erha. Dari yang pertamanya kusam,sekarang uda mulai bling bling, kinclong meski tanpa bedak..hehehe.. Jadi geer nih...Hasilnya tampak alami dan ga sungguh memuaskan..
Ooo iya...Perkenalkan,ini dia dokter yang menangani kulit wajahku dari pertama, namanya dr. Mila. ITu,yang aku bilang nama lengkapnya panjang...hehe..maaf ya,dok..Tapi dokternya Cantik,kan?? Keliatannya juga masih muda.. Piiiss ya,dok..hehe .Makasi banyak ya,dokter cantik...^_^


Dikonsultasi aku yang ke 2 ini,aku disarankan buat home peeling dirumah. Soalnya, masih ada pengelupasan dibeberapa area wajah.Home peeling sendiri,berguna untuk mengangkat semua sel kulit mati dan melembutkan kulit wajah.

Ini langkah- langkah penggunaan home peeling :

• bersihkan wajah dengan SR (Simply Remove) / harga Rp. 69.000 60g
• bersihkan wajah dengan air dan facial wash erha 1
• oleskan erha 10/ pre peeling secara merata dan biarkan selama 30 menit / harga Rp 109.000 10g
• setelah 30 menit, TANPA PERLU DICUCI, oleskan erha 11/ peel 2, lalu dimassage ringan ke arah atas selama 1 menit / harga Rp. 66.000 10g
• bilas dengan air biasa / dingin
• dilanjutkan dengan memakai evening moisturizer erha 5 dan cc10 dengan perbandingan 2 : 1 . Ini berguna untuk menghilangkan kulit wajah yang kasar.

***** CATATAN : Home peeling hanya dilakukan 1x seminggu setiap malam.****

setelah penggunaan home peeling ini,kulit wajahku terasa sangat lembut dan halus banget kaya kulit bayi...hehehe... Recomended banget pokoknya... Sampai sekarang,belum boleh pake bedak,kalo ga pergi pergi.. Ya, kalo kepaksa banget mesti pake bedak ya, ga apa apa..biar kinerja creamnya maksimal kalo ga pake bedak..




Kali ini,biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli serangkaian home peeling senilai Rp. 349.000 . Ini sudah termasuk biaya administrasi Rp. 15.000 dan biaya konsul dokter Rp. 90.000 .Kemudian, aku diberi Erha Clinic Card. Kartu ini berfungsi untuk memudahkan si pasien dalam hal identitas, pembelian produk Erha, dan mempermudah proses registrasi saat akan melakukan treatment di Erha Clinic.


Untuk selanjutnya,aku direkomendasikan untuk Rejuvenation Tharapy bulan depan,tanggal 19 Oktober 2015.
Aku cukup puas dengan kondisi kulit wajahku sekarang,halus,lembut kaya kulit bayi..bye bye deh kulit kasar dan kusam..hihihihi....

Naaahhh...buat semua blogger yang masih bingung mau kemana perawatan kulit kemana..gak usah ragu lagi...langsung aja dateng ke erha clinic.konsultasiin semua masalah kulitmu.. Makasi banyak,Erha Clinic...


















38 komentar:

  1. Kalau boleh tahu rejuvenation therapy apa yg dilakukan ya? Terus harganya berapa? Terimakasih

    BalasHapus
  2. Kalau boleh tahu rejuvenation therapy apa yg dilakukan ya? Terus harganya berapa? Terimakasih

    BalasHapus
  3. Hi,mbak melisa wahyu anita.
    Rejuvination therapy adalah salah satu perawatan kecantikan sebagai peremajaan kulit,baik itu menghilangkan flek hitam,jerawat,kulit kusam,garis halus di kulit wajah,dan mengandung kolagen,sehingga membuat kulit terus beregenerasi.
    Rejuvenation therapy sendiri dilakukan oleh dokter. Rejuvenation therapy yang dirujuk oleh dokter saya adalah light peeling,yang berguna untuk mencerahkan kulit yang kusam.hhmm..setelah saya melakukan light peeling,rasanya,kulit wajah jadi kencang,dan garis halus di area bibir pun mulai berkurang. Untuk harga light peeling sendiri Rp 375.000;..Menurut saya sih,harganya sesuai dengan apa yang didapat. Selamat mencoba,mbak Melysa wahyu anita😊😊

    BalasHapus
  4. Oh ya mba kli di erha bisa beli produk nya aj gk ya? Gk usah melakukan treatmen?

    BalasHapus
  5. Oh ya mba kli di erha bisa beli produk nya aj gk ya? Gk usah melakukan treatmen?

    BalasHapus
  6. Hai mbak mut mainah..
    Makasi sebelumnya uda melipir ke blog aku. setahu aku sih,mbak bisa beli produk Erha nya aja. Tapi sebelumnya,mbak harus konsultasikan terlebih dahulu kondisi kulit mbak ke dokternya. Biar nanti dikasih resep sama dokternya. Untuk melanjutkan kedepannya tinggal beli produknya saja. Semoga membantu,mbak mut mainah.πŸ˜‰πŸ˜‰

    BalasHapus
  7. Mba habis light peeling itu ada reaksi apa aja yaa? Kl di petunjuknya kan efek samping kemerahan sm mengelupas. aku udh hari ke 5 pasca light peeling ( pertama kalinya) bahkan udh home peeling di hari ke 4. kok ada beberapa bagian di muka jd gosong kebakar gitu dan ga hilang2. Malah setwlah light peeling jd kusam gini ... huhu.

    BalasHapus
  8. Hai, Song Jihyo,salam kenal..
    Reaksi light peeling memang terjadi pengelupasan,dan sedikit kemerahan.Tapi itu normal kok..
    Yang aku alami,juga seperti itu,kulit mengelupas dan sedikit kemerahan. Hanya TIDAK membuat kulit wajah jadi gosong. Setelah light peeling pun,diberi crim khusus pasca peeling.
    Biasanya,setelah kita melakukan treatment di erha,suka diberi kertas petunjuk penggunaan. Misalnya,perawatan pasca light peeling. Mulai dari cara menggunakan cream,sabun,dll..
    Disitu juga dijelaskan,bahwa setelah light peeling,ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan,misalnya:
    1. Hindari sinar matahari langsung dan waktu yang lama
    2. Tidak boleh berolah raga yang menghasilkan keringat banyak
    3. Tidak boleh pakai make up dan bedak
    4. Cuci muka dengan air biasa,jangan air hangat
    5. Jangan menggosok muka bila terjadi pengelupasan
    Nah..diantara hal yang tidak diperbolehkan,kayaknya ada salah satu yang kamu langgar dehhh...bener nggak???😁😁😁
    Yang jelas,mau dimanapun dan siapapun dokternya,yang namanya perawatan muka itu,jangan sampai terlalu lama terpapar sama yang namanya matahari yaaa,shayy...
    Semoga bermanfaat ya...tq

    BalasHapus
  9. Oooiya... Song Jihyo,bila terjadi hal yang berlebihan,segera konsultasikan dengan dokter ya. Biar kita tau,apa penyebabnya..😘😘😘

    BalasHapus
  10. Hai mba mina,
    Senang liat bloggnya. Aq bru gabung di erha,sblmnya pke n*t*****.krn gk sabaran akhirnya pindh ke erha direkomndasiin sama kakak. Saya mau tanya mb, kmren saya abis feeling jg trs semnggu disuruh treatmnt facial lgi. Yg aq mau tanyakan beda facial sama feeling itu apa ya? Blh kah qt melalkukan tindakan feeling sndri dirumah?

    BalasHapus
  11. Hai,mabk Chairum Mutam..salam kenal
    Sebelumnya,makadi banyak,uda mampit di blog aku..
    Seperti yang dikutip dalam media online "PELITA" edisi Kamis, 11 Agustus 2016 , dijelaskan bahwa Facial tak lain adalah suatu perawatan wajah, yang dilakukan untuk tujuan tertentu. Pada prinsipnya facial terdiri dari tindakan membersihkan, menyegarkan, massage (pemijatan), dan pemakaian masker. Masing-masing mempunyai tujuan, bahan atau kandungan yang berbeda-beda disesuaikan dengan usia, jenis kulit, dan keluhan atau keadaan yang ingin diperbaiki. Pada kondisi tertentu (misalnya jerawat), facial dapat membantu mempercepat pengobatan yang sedang dilakukan.

    Sedangkan peeling, maksudnya adalah suatu tindakan pengelupasan kulit. Dalam Ilmu Kesehatan Kulit peeling dibedakan menurut jenis dan kedalaman kulit yang dilakukan pengelupasan (superficial, medium dan deep peeling). Tindakan ini hanya boleh dilakukan oleh dokter dan dalam pengawasan dokter, disesuaikan dengan tujuan dan indikasi setiap kelainan kulit.

    Metode peeling sendiri dibedakan peeling kimia (chemical peeling) dan peeling fisik (abrasif, misal dengan alat mikrodermabrasi). Tindakan peeling yang ringan (yang superficial, yaitu yang hanya menipiskan lapisan kulit teratas), dapat dilakukan sendiri misalnya dengan menggunakan sabun srub. Tujuannya hanya untuk mengangkat kulit mati dan mencerahkan kulit.

    Tindakan peeling yang dilakukan secara benar tidak menipiskan kulit. Peeling yang dilakukan oleh dokter kulit justru akan memperbaiki tekstur kulit, meratakan warna kulit, meremajakan kulit, membuat kulit lebih kenyal dan segar.

    Facial dan peeling mungkin akan dianjurkan jika ada indikasi, artinya memang diperlukan pada proses penyembuhan dan penyehatan kulit. Semuanya ada tujuan dan tempatnya. Peeling yang biasanya dilakukan oleh dokter efeknya lebih dalam mempengaruhi struktur kulit dibandingkan dengan facial. Kalau sudah tidak diperlukan biasanya facial tidak perlu dilakukan lagi, karena efek facial sesungguhnya hanya sesaat, sesungguhnya yang terpenting adalah perawatan di rumah, yang kita lakukan sehari-hari secara rutin.
    Semoga bermanfaat ya,mbak Chairum Mutam...😘😘😘😘

    BalasHapus
  12. kak mau brtnya cream yg sdh peeling yg ntuk pagi hari kak sring pake 1 kli atw klau kulitnya brminyak kakak cuci lagi bru pake lgi ? jdi pake 2 kali sehari atw cuma satu kalo

    BalasHapus
  13. Hai Mhy nrn .....
    Cream khusus setelah peeling (SC) hanya digunakan selama 1 hari saja setelah peeling. Dipakai pagi,siang,dan malam. Penggunaan cream SC ini sebagai pengganti cream pagi dan malam. Dihari berikutnya,kamu boleh pakai cream pagi dan malam seperti biasa.. Saran saya,kamu ga usah cuci muka lagi,kalo berasa berminyak / kelebihan minyak di wajah,lebih baik di lap saja menggunakan tissu khusus berminyak,banyak kok dijual di pasar,mini market dll.. Takutnya kalo dicuci,terus kamu pake cream SC lagi,penggunaannya bisa berlebihan...Semoga bermanfaat..😊😊😊

    BalasHapus
  14. Maaf sebelumnya,ada yang belum sempat aq jawab,mbak Chairum Mutam.. Kita bisa melakukan home peeling dirumah. Mbak tinggal beli saja rangkaian home peeling di klinik Erha. Home peeling ini dilakukan 1 minggu sekali. Selebihnya,peeling yang dilakukan di klinik adalah rujukan dan ditangani oleh dokter.. Makasi banyak,semoga bermanfaat ya...😍😍

    BalasHapus
  15. Kak...mau tanya....kalau ke erha mau treatment wajah aja tanpa pakek produknya gimana ya...bisa gak?mhon di balas

    BalasHapus
  16. Hai,mbak Evi Wulandari..
    Setahu aku sih bisa,mbak.. Tinggal daftar aja ke klinik erha terdekat. Semoga membantu😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk Na Mina slm kenal y..seneng deh bc blog nya jd penasaran bgt sm erha,skrg mbk msh treatment d erha g..klo d peeling kulit jd tipis g y mbk,pengen bgt treatment d erha tp skrg lg masa menyusui bs g y mbk perawatan d erha krn muka ku udh kusam bgt dan jerawat dmn mna..tq before mbk

      Hapus
  17. Hallo,mbak Dessy Triawan... Salam kenal juga ya,mbak..πŸ˜ƒπŸ˜ƒ.. Mbak Dessy perawatan di erha juga kah??
    Sekarang uda jarang perawatan,mbak.. Maklum,lagi "kanker" kantong kering... Wkwkwkwk...πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…..Soalnya perawatan di erha kan agak menguras isi kantong...hihihiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Ga masalah menggunakan cream maupun treatment,mbak. Karna bahan yang digunakan juga alami dan aman. Beda sama cream abal2 yang beredar di pasaran gitu.Tapi,coba konsultasikan dulu ya sama dokternya ya,mbak..
    Yang aku tau,peeling itu ga membuat kulit wajah jadi tipis,mbak. Tapi,treatment tersebut sebagai perawatan,peremajaan dan mengangkat sel kulit mati.
    Turut sedih juga denger mbak berjerawat... Btw,jerawatnya parah apa nggak,mbak?? Menurut pengalaman sodara aku,ada cara alami buat ilangin jerawat membandel... Uda kebukti,bukan janji..hehehe
    Cuma pake "GAMBIR" aja,wajah uda halus lagi,bye..bye jerawat..
    Sebenernya sepele banget ya,tapi kadang orang ga tau khasiat dari gambir tersebut.
    Caranya,campur gambir dengan air menjadi satu. Kemudian,oleskan pada wajah yang berjerawat. Dipakai masker juga bisa. Setelah keting,cuci bersih wajahnya. Lakukan rutin,insyaalloh jerawat kaboooorrrrr...
    Semoga membantu,dan selamat mencoba ya,mbak Dessy Triawan..
    Semoga lekas sembuh jerawatnya...😍😍😍

    BalasHapus
  18. Hay mba, q jg baru 1 bln nich perawatan di erha. Bln dpan suruh balik lg tuk peeling, erha aman gak sih buat busui, klo yg cream racikan dikternya

    BalasHapus
  19. halo mba
    saya kan habis laser skin resurfacing treatment grade b?terus kok abis itu muka saya bekas dilaser nya item2 gitu?terus hilangnya kapan ya mba.terimakasih mba

    BalasHapus
  20. Hai,mbak @danar pernata diru
    Salam kenal ya,mbak..
    Erha aman kok,mbak,baik buat ibu hamil dan menyusui.
    Tapi,untuk lebih jelasny,mbak konsultasikan lagi ya sama dokternya. Takutnya,kalo lagi hamil dan menyusui,diberikan resep khusus..
    Aku juga dulu,satu bulan pertama direkomendasikan buat treatmrnt,mbak..
    Semoga membantu ya,mbak...salamm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrg msih perawatan di erha gk mbk? Utk light peeling hrganya udh naik blm

      Hapus
  21. Hai,mbak @vizziah nabiilah...
    Maaf,sebelumnya,apa mbak melakukan laser tersebut karna ada flek/ tahi lalat dll?? Bila iya,itu menandakan bahwa flek,tahi lalat dll itu sedang dalam proses pengelupasan. Jadi,mbak ga usah khawatir,nanti juga hilang. Asalkan mbak memakai cream pasca laser dan minum obat sesuai dengan resep yang diberikan dokternya ya..kalo ada keluhan yang dirasa berlebih,sebaiknya konsultasikan ke dokter ya..salamm...

    BalasHapus
  22. Hallo,mbak @danar pernata diru .
    Apa kabarnya??semoga baik ya..
    Beberapa bulan lalu,aku uda tulis tentang rejuv light peeling. Semua aku jelasin disana. Kalo ada yang belum jelas,boleh tanyain lagi sama aku ya,mbak..😘😘😘

    BalasHapus
  23. http://minamartha73.blogspot.co.id/2016/08/rejuvenation-therapy-light-peeling-dan.html?m=1
    Ini link nya ya,mbak @danar pernata diru

    BalasHapus
  24. Hay mbak mina, ni tdi q hbis peeling di erha utk pertama kalinya. Bln dpn disuruh balik lg utk peeling ke 2. Emng rutin ya gitu tiap bln?

    BalasHapus
  25. Hi mbak, ini mbak pertama kali treatment langsung light peeling ya? soalnya sy udah 1.5bulan perawatan erha, sangat bertahap 2x blue light, 2x red light dg masing2 selang 1 minggu, lalu baru minggu lalu BHA peeling. dan minggu depan dianjurkan light peeling, dan yg terakhir office peeling 2minggu kemudian. sebenernya sy sempat minta lgsg office peeling aja, mengingat bha peeling ga ada reaksi apapun di kulit, tidak ada kemerahan, pengelupasan dll. sy takutnya hanya menghabiskan uang kalau harus ikutin benar2 prosedur runtutannya, apalagi misalnya light peeling jg tidak efek apa2. makanya saya cukup kaget, mbak boleh lgsg light peeling

    BalasHapus
  26. Hallo,mbak Devi Monica...
    Kalo boleh tau,mbak devi termasuk kulit tipe apa??
    Kalo aku hanya dikasih cream terendah. Karna ga banyak keluhan.
    Light peeling yang aku lakuin,itu juga setelah 1 bulan pemakaian cream. Itu pun cuma sekali aku lakuin..Selebihnya,aku lakukan facial treatment aja di luar clinic erha. Soalnya treatment di erha agak mahal..secara aku ibu rumah tangga,jadi harus pintar atur uang.hihihi...
    Ya,saran aku sih,kalo mau pakai creamnya,nanti treatment facial dan yang lainnya diluar aja..kecuali,di clinic lain ga ada,baru di erha clinic. Misalnya,nanti akan laser ilangin tahi lalat mati sama sedikit flek,baru aku lakuin di erha clinic.
    Iya,takutnya malah ngabisin uang juga,mbak.. Tapi,ga usah bilang dokternya mw treatment diluar ya,soalnya dokter pasti bilang jangan treatment di luar.hihihi..
    Perawatan di clinic mana pun tidak mengikat,mbak..jadi gak usah khawatir,mau kita lanjut apa nggak sama perawatannya..
    Semoga bisa membantu ya,mbak ..😘😘

    BalasHapus
  27. Hallo mbak @danar pernata diru dan mbak @Devi Monica... Ini jawaban saya terhadap dua pertanyaan yang mbak cantik tanyain sama saya.
    Sebelumnya,gimana kabarnya??baik kan??
    Yang namanya perawatan,memang harus dilakukan dengan rutin,mbak.. Sama kaya kita bersih bersih rumah,harus rutin dilakukan setiap hari juga..iya kan??hihihi
    Begitu juga dengan perawatan terhadap badan kita.
    Saran saya sih,sekiranya,mbak ada uang lebih dan ingin hasil perawatannya maksimal,ga apa apa,dilanjut aja perawatannya..Toh,bagus buat kita nya juga,kan??
    Tapi,kalo mbak merasa tidak perlu lanjutin treatment di erha clinic juga gak apa apa,mbak.kita cukup beli ceeamnya aja.nanti treatmentnya bisa dilakukan di tempat lain yang menurut kita bagus,tapi harganya agak miring. Kalo aku sih gitu,mbak mbak yang cantik... Secara,treatment di semua clinic kecantikan tidak mengikat ya...jadi ga usah khawatir.
    Treatment yang saya lakuin juga paling facial rutin 2 minggu sekali aja,itu pun di tempat lain. Lagian,kalo semua treatmentnya dilakuin juga bikin boros ya...πŸ˜‚πŸ˜‚
    Semoga membantu ya,mbak mbak cantik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mbak, baik.
      iya mbak aku sempet kepikiran gitu jg, treatment di tempat lain misalnya di PPP.
      akhirnya seminggu lalu aku dateng lg utk konsul (desember aku ga ada ke erha sm sekali). ya sepertinya si dokter memang sangat senang pasien melakukan treatment ya bukan hanya sekedar cream.
      krn aku ditawari lg utk light peeling, ketika aku tolak, lagi2 aku ditawari opsi utk red light 2x (sama harganya dg 1x light peeling). aku sebelumnya udah 2x red light & blue light, ga merasakan ada perubahan signifikan. padahal fungsi red light utk mengurangi kemeraha di muka krn bekas jerawat.

      Hapus
  28. Hy mb mina..
    Aku baru ikut perawatan di erha udh 1minggu nih.. Kmren habis dpct brightening serum, nnti minggu depan mau Light peeling..
    Mb, klo misalkan kita mau treathment nya diluar erha.. Itu kan kita harus memilih jenis treathment apa yg harus kita pilih? Klo misalkan antara treathment diluar dg pemakaian produk nya itu erha Emng gapapa diwajah? Secara obatnya kan juga beda lg.. Gmna mb? Mohon penjelasan nya.. Terima kasih

    BalasHapus
  29. Saya juga baru awal dtg ke erha, setelah konsultasi lgsg di peeling seharga 390.000.
    Next kalo sy mau beli obat nya aja bisa gak ya tanpa konsul ke dokter. Tapi bingung jg obat apa yg mau dibeli

    BalasHapus
  30. Saya juga baru awal dtg ke erha, setelah konsultasi lgsg di peeling seharga 390.000.
    Next kalo sy mau beli obat nya aja bisa gak ya tanpa konsul ke dokter. Tapi bingung jg obat apa yg mau dibeli

    BalasHapus
  31. Saya juga baru awal dtg ke erha, setelah konsultasi lgsg di peeling seharga 390.000.
    Next kalo sy mau beli obat nya aja bisa gak ya tanpa konsul ke dokter. Tapi bingung jg obat apa yg mau dibeli

    BalasHapus
  32. Hai mba aq bru semingguan pake cream erha, kok rasanya gatel, panas berasa celekit dan udahannya merah2 trus kulitnya ngelupas deh..apa mmang sprti itu ya mba? Trus berapa lama ya aq hrus berasa sprti itu..duh perjuangan bbget ya pake cream erha ������

    BalasHapus
  33. Hai teh....kita sama2 pasien dokter Mila....tadi siang saya disarankan Rejuvination Theraphy untuk bulan depan dng cara laser photorejuve facetapi harganya WOOOOW 2jt sekali tindakan dan butuh 4x tindakan,ada yg paket 7jt.Dokter bilang mangga dipikir2 aja dulu,kl g laser paling light peeling.Tteh pernah nyoba laser sm light peeling ga?sama sajakah hasilnya atau beda?

    BalasHapus
  34. Hay mbak mina salam kenal
    Saya sudah melakukan perawatan light peeling di erha,tapi msh blm ngerti perawatan home peelingnya,sehabis home peeling apa harus pakai cream anti iritasi (sc) apa langsung pakai cream mlmnya, trus apa setiap minggu habis home peeling harus ngikutin step pasca light peeling yg di kasi dokter??

    BalasHapus
  35. Hai mbk salam kenal ya :)
    Kemarin kan coba beli home peeling nah itu mbk nya kalau pakek bawah mata sm lipet hidung dan sebelah bibir di ksh juga ga ?

    BalasHapus